About

JALAN GATOT SUBROTO VI / E NO. 2 DENPASAR TELEPON : +62361 - 430231

Kamis, 06 Juni 2013

SISWA-SISWI SMP N 2 KUTA KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA


Badung, Bali – Penyalahgunaan Narkoba saat ini telah beredar di berbagai kalangan, baik di kalangan masyarakat usia dewasa maupun usia remaja. Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung bekerjasama dengan SMP Negeri 2 Kuta mengadakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) guna menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba. Kegiatan yang berlangsung Rabu ( 5/06 ) diikuti oleh 100 siswa. Peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah siswa-siswi yang aktif di lingkungan sekolah, mereka tergabung sebagai anggota OSIS, PMR, dan juga siswa berprestasi di kelasnya.
Kepala humas SMP N 2 Kuta Dra. Ni Made Saniasa M.Pd memberikan sambutan di awal acara. Dalam sambutannya, beliau juga mengharapkan para peserta dapat memperhatikan dan mengajukan pertanyaan setelah penyuluh memberikan materi. “ Saya harap siswa-siswi dapat memperhatikan dengan baik apa yang nanti akan disampaikan oleh bapak-bapak dari BNN, dan jika ada yang tidak dipahami, segera ajukan pertanyaan “ jelasnya.
Sementara itu, ketua pelaksanaan kegiatan dari BNNK Badung I Putu Gede Surajana, S.Sos juga menyampaikan pesan kepada para peserta sosialisasi untuk memperhatikan materi yang disampaikan oleh penyuluh karena pengetahuan tentang narkoba akan sangat bermanfaat.

Setelah penyuluh menyampaikan materi, terjadi diskusi singkat yang menarik. Peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang kemudian diberikan sebuah pertanyaan tentang bagaimana peran serta peserta dalam memerangi bahaya narkoba di lingkungannya. Kegiatan yang berlangsung diruang kelas VII ini berjalan dengan lancar dan tertib. Diakhir kegiatan, para peserta sepakat untuk mengatakan tidak pada narkoba dan mereka bersedia menyampaikan informasi yang didapatkan dari sosialisasi ini kepada teman, keluarga, dan masyarakat disekitarnya ( Humas BNNK Badung ).

0 komentar:

Posting Komentar