About

JALAN GATOT SUBROTO VI / E NO. 2 DENPASAR TELEPON : +62361 - 430231

Minggu, 05 Mei 2013

BNNK BADUNG ADAKAN TES URINE DI SMA KATOLIK SOVERDI



Badung, Bali – Guna mewujudkan lingkungan sekolah bebas dari bahaya narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung mengadakan tes urin di SMA Katolik SOVERDI. Selasa (30/04), sebanyak 150 orang siswa yang duduk dibangku kelas X-XI menjalani tes urin. Sebelumnya, sekolah tersebut pernah mendapatkan sosialisasi / penyuluhan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari BNNK Badung. Sambutan yang hangat diberikan dari pihak sekolah melalui Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan Ida Ayu Kade Wesnaweda. “Kegiatan tes urin ini sangat membantu sekolah dalam membantu terciptanya generasi penerus bangsa yang bebas dari narkoba, dan kami mewakili pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada BNNK Badung yang mau memperhatikan sekolah ini” jelasnya.
Sebelum melakukan pengambilan urin, para siswa mendapatkan pengarahan dan penjelasan dari tim pemberdayaan masyarakat tentang tujuan dan cara pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut sangat bermanfaat dalam kelancaraan kegiatan tersebut, karena ada beberapa siswa yang merasa takut saat akan dilakukan tes urin. “Adik-adik tidak perlu takut, karena jika adik-adik merasa bersih, maka hasilnya nanti juga akan negatif, ini nanti akan menjadi hasil evaluasi dari pihak BNNK Badung” ungkap anggota tim Pencegahan BNNK Badung.
Pengambilan urin berjalan dengan lancar dan tertib. Semua peserta yang telah memberikan sampel urin kepada petugas BNNK Badung kembali ke kelas masing-masing dan melanjutkan proses belajar (Humas BNNK Badung).

0 komentar:

Poskan Komentar