About

JALAN GATOT SUBROTO VI / E NO. 2 DENPASAR TELEPON : +62361 - 430231

Sabtu, 27 April 2013

BNNK BADUNG ADAKAN ADVOKASI P4GN DI KODIM 1611 BADUNG



Badung,Bali – Menciptakan lingkungan kerja yang bebas narkoba merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh semua instansi baik swasta maupun pemerintah. Oleh karena itu, instansi pemerintah Kodim 1611 mengundang tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung untuk memberikan advokasi tentang  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para anggotanya. Kegiatan yang diikuti oleh anggota Persit Kartika Candra Kirana cabang 34 dan anggota Kodim 1611 berjalan dengan lancar dan tertib.
Komandan Kodim 1611 Badung, I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP , Selasa (23/4) di Aula Kodim mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, dan tahap berikutnya akan diikuti oleh keluarga besar anggota Kodim 1611.
“kegiatan ini nanti akan berlanjut pada tahapan berikutnya, jadi pada tahap pertama ini anggota Kodim dan anggota Persit Kartika Candra Kirana yang mendapatkan penyuluhan, selanjutnya akan ada tahap kedua yang akan diikuti oleh keluarga dari para anggota, tahap ketiga”  jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim juga berharap para anggota Kodim 1611 dan juga anggota persit dapat menjauhkan barang haram narkoba dari generasi penerus bangsa.
“kami berharap generasi penerus kita benar-benar bisa diandalakan untuk kemajuan bangsa dan jangan dirusak oleh barang haram teresebut. Nanti setelah kita pulang, bisa memberikan pengarahan pada anaknya, kepada lingkungan sekitar tempat tinggal dan kepada masyarakat luas” tambahnya.
Pada pembukaan sosialisasi tersebut, kepala BNNK Badung memberikan gambaran singkat tentang advokasi P4GN, dan meminta para peserta yang sudah hadir menjadi perpanjangan tangan dari BNN untuk menyebarkan informasi tentang P4GN di lingkungan masing-masing. Dalam kegiatan pencegahan tersebut, juga diharapkan semua elemen bangsa dapat berperan serta. Tim BNN sendiri juga akan membentuk kader penyuluh, dengan dilengkapi modul-modul, sehingga para kader nantinya dapat memberikan penyuluhan dengan benar di lingkungan sekitar.
“Semakin banyak yang terlibat, maka program pemerintah Indonesia bebas narkoba 2015 dapat terwujud. Maksud dari Indonesia bebas narkoba 2015 sendiri merupakan peningkatan angka penyalahgunaan narkoba tidak lebih dari 2,8%. Sehingga kita semua dapat berupaya dalam mencegah peningkatan penyalahgunaan narkoba”  kata Kepala BNNK Badung, I Gusti Gede Suryasa, SH.
Sebanyak 98 orang peserta mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh I Made Hari Parendra selaku penyuluh dari BNNK Badung. Bahkan sebagian besar peserta siap melakukan tes urin untuk membuktikan kesungguhannya dalam memerangi narkoba. Pihak Kodim 1611 dan juga BNNK Badung akan melanjutkan kegiatan penyuluhan ini ke kegiatan selanjutnya, yaitu tes urin yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar